Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taman Pecut Kota Blitar, Air Mancur Warna Warni Wisata Hits Terbaru

Photo By @bro_owi

Backpacker BlitarTaman Pecut Kota Blitar - Tahun 2017 ini Pemerintah Kota Blitar meresmikan Taman Wisata baru yang bernama Taman Pecut Blitar. Berada di lokasi  jalan Merdeka Kota Blitar, sebelah timur Kantor Walikota Blitar. Wahana Wisata ini mulai dikenalkan kepada masyarakat pada Bulan Juni 2017.

Taman Pecut Merdeka Kota Blitar menjadi destinasi wisata unggulan keluarga yang murah dan nyaman. Ikon pecut sendiri memilik makna bahwa alat pecut atau cemeti adalah pada zaman dahulu sebagai pemersatu masyarakat dan juga sebagai tolak balak yang diyakini masyarakat. Ikon Pecut yang berada di tengah air mancur memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung. Sangat gagah berada ditengah taman tengah kota yang eksotis.

Ikon Taman Pecut Blitar


Ikon pecut sendiri memiliki makna sebagai alat pemersatu masyarakat, dan juga tolak balak. Pecut juga diyakini masyarakat zaman dahulu sebagai senjata yang mengayomi masyarakat Blitar dari letusan Gunung Kelud. Hal ini terkenal dengan legenda Cemeti Samandiman.

Baca Juga:

5 Tempat Wisata di Blitar Terdekat dari Stasiun yang Wajib dikunjungi



Kehadiran Taman Pecut Merdeka ini memberikan alternatif wisata yang murah dan menghibur bagi pengunjung. Datang ke Taman ini dengan murah dikarenakan tidak ada biaya sama sekali untuk ke lokasi. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan yang mereka bawa.

Spot Selfie  Taman Pecut


Bagi para pengunjung yang datang, belum afdol kalo belum selfie di tmaan pecut kota Blitar ini. setelah pada beberapa waktu lalu Taman Pecut di bongkar untuk pembenahan drainase, saat ini taman pecut terus berbenah. Pengunjung yang datang akan langsung bisa melihat ada tulisan yang besar dengan warna merah dan putih bertuliskan "Taman Pecut Kota Blitar".

Air Mancur Warna Warni


Taman Pecut Kota Blitar, Air Mancur Warna Warni Wisata Hits Terbaru

Taman Pecut Kota Blitar selain memiliki taman yang indah, juga terdapat instalasi air mancur yang memilik warna warni ketika malam hari. Air mancur ini menjadi primadona bagi pengunjung yang menantikan kehadiran lampu warna warni ini dinyalakan oleh operator. Pada malam minggu mulai pukul 19.30 sampai beberapa jam ke depan Air mancur warna warni ini dapat dinikmati pengunjung dengan gratis. Bahkan banyak yang mengabadikan dengan untuk selfie dengan keluarga maupun dengan teman-teman.

Kehadiran taman pecut Kota Blitar ini memberikan wisata yang murah dan berkelas untuk warga Kota Blitar. Selamat menikmati bersama teman, saudara maupun keluarga untuk menikmati wahana baru wisata murah Taman Pecut Kota Blitar.


Post a Comment for "Taman Pecut Kota Blitar, Air Mancur Warna Warni Wisata Hits Terbaru"