Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5+ Tempat Wisata di Blitar Terdekat dari Stasiun yang Wajib dikunjungi ( Update 2023 )

Backpacker Blitar - 5+ Tempat Wisata di Blitar Terdekat dari Stasiun yang Wajib dikunjungi - Bagi kamu yang mau jalan-jalan dan bingung mau kemana, Blitar adalah salah satu destinasi yang bisa kamu jadikan alternatif menghabiskan liburanmu. Kali ini kami bahas tempat wisata terdekat stasiun Blitar yang bisa kamu kunjungi. 

Sebenarnya banyak sekali tempat wisata di Blitar yang bisa dikunjungi. Namun kami akan bahas yang terdekat dari stasiun Blitar. Bagi kamu yang ingin jalan-jalan atau berwisata bisa memanfaatkan tiket murah Kereta Api yang sudah bisa dipesan jauh-jauh hari. Pada kesempatan yang lain akan kami informasikan beberapa tempat wisata lain yang bisa menjadi rujukan kamu selanjutnya. Hampir semua wisata yang akan kami ulas adalah berbiaya murah, bahkan tidak mengeluarkan biaya alias gratis.

Inilah beberapa destinasi wisata yang bisa kamu nikmati dengan mudah dan murah yang terdekat dari stasiun Kota Blitar. Simak selengkapnya berikut ini :

1. Alun-Alun Kota Blitar


5 Tempat Wisata di Blitar Terdekat dari Stasiun yang Wajib dikunjungi

Photo By afrizalsulistyoa.wordpress.com

Alun-alun Kota Blitar adalah destinasi Wisata Blitar yang bisa kamu datangi pertama kali. Terletak paling dekat dengan Stasiun Blitar dan kamu bisa berjalan kaki kurang lebih 5 Menit sampai di lokasi. Sejenak istirahat dan menikmati suasana Kota Blitar. Di alun-alun kota blitar kamu bisa menikmati sajian kuliner Khas Blitar yang sudah terkenal yaitu Es Pleret,   disamping itu kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang dijual di sepanjang alun-alun Blitar. dijamin gak bakal bingung perutmu bakal keroncongan. disamping itu di sebelah barat Alun-alun terdapat Masjid Agung Kota Blitar. karena Kota Blitar ini masih menganut tata kelola pemerintahan zaman dahulu.

Update: 
Dilokasi yang berhadap-hadapan dengan Alun alun Kota Blitar ini, saat ini terdapat wisata yang baru saja diresmikan oleh Pemerintah Kota Blitar yaitu Taman Pecut Kota Blitar. Berada disebelah timur Kantor Walikota Blitar, taman pecut memberikan wahana baru untuk keluarga menikmati Serunya di Pusat Kota Blitar. selengkapya akan kami ulas lebih lanjut.

2. Perpustakaan Nasional dan Makam Bung Karno


5 Tempat Wisata di Blitar Terdekat dari Stasiun yang Wajib dikunjungi

Patung Bung Karno di Perpustakaan Nasional Bung Karno Blitar
Photo By surabaya.panduanwisata.id

Perpustakaan Nasional dan Makam Bung Karno adalah destinasi yang cukup dekat dengan Stasiun Blitar. untuk menuju kesini kamu bisa memanfaatkan jasa ojek ataupun becak yang tersedia di depan Stasiun Blitar. dibutuhkan sekitar 15 menit untuk sampai ke lokasi. pastikan nego biaya sebelum memesan jasa ojek ataupun becak. Perpustakaan Nasional dan makam Bung Karno adalah satu rangkaian wisata. berada satu kawasan mana pengunjung akan bisa menikmati fasilitas gratis di Perpustakaan Nasional Bung Karno. Semua hal tentang Sejarah dan Bukti sejarah Presiden Soekarno ada di Museum ini. Setelah puas mengunjungi Perpustakaan Nasional, pengunjung bisa melanjutkan menuju pesarean makam utama Presiden Soekarno. Selain benda peninggalan Bung Karno yang lengkap, pengunjung juga bisa membaca koleksi buku yang tersedia. Gedung yang bersebelahan dengan Museum bung Karno ini memiliki koleksi buku yang luar biasa lengkap. Perpustakaan Nasional Bung Karno adalah salah satu perpustakaan Nasional yang berada di Kota Blitar. 

3. Istana Gebang Blitar


5 Tempat Wisata di Blitar Terdekat dari Stasiun yang Wajib dikunjungi
Istana Gebang Blitar
Photo By demo.argia.co.id

Istana Gebang adalah rumah masa kecil Presiden Soekarno. Perjalanan 10 menit dari Stasiun Blitar, destinasi sejarah ini harus kamu kunjungi. Banyak hal menarik kamu dapatkan ketika berkunjung kesini. Berada dirumah ini kamu bakal menemukan semua perabotan yang masih utuh dan terawat dengan baik yang dahulu digunakan oleh Bung Karno semasa kecil. Berkunjung kesini kamu bakalan merasakan masuk ke kehidupan Presiden Soekarno. Disana juga masih ada mobil yang masih utuh dan terawat yang pernah digunakan oleh Bapak Presiden Soekarno. Peninggalan di istana gebang ini sungguh terawat dikarenakan pengelolaan telah beralih dari milik keluarga besar Soekarno dan sekarang telah dikelola oleh Pemerintah Kota Blitar.

Update:
Saat ini wisata istana Gebang telah dilakukan pengembangan terkait Parkir Kendaran baik roda 2, Roda 4 bahkan kendaraan yang lebih besar lagi. Disamping itu juga para PKL yang menjajakan souvenir khas Blitar serta Jajanan Khas Blitar telah ditata di sebelah Barat Kompleks Istana Gebang. Dengan adanya perubahan ini, pengunjung akan nyaman ketika berkunjung. Pengunjung yang datang selain bisa menikmati Rumah masa kecil Bung Karno yang masih lengkap dan asri terjaga, juga bisa menikmati souvenir dan oleh oleh khas Blitar.

Jangan Lupa Baca Juga

4. Waterpark Sumberudel Blitar


5 Tempat Wisata di Blitar Terdekat dari Stasiun yang Wajib dikunjungi
Waterpark Sumberudel Blitar
Photo By demo.argia.co.id

Waterpark sumberudel  Kota Blitar Jawa Timur adalah destinasi wisata ke empat yang berada didekat stasiun Blitar. Kolam renang ini adalah kolam renang yang terbesar di Kota Blitar. dari Stasiun Blitar dapat ditempuh kurang lebih 15 menit perjalanan. menurut sejarah Kolam renang Sumberudel Blitar ini adalah salah satu kolam tertua di Kota Blitar. Seiring perjalanan waktu telah dilakukan pembangunan yang berkesinambungan hingga kolam renang ini sekarang lebih terkenal dengan Waterpark Sumberudel Blitar. Harga tiket masuk waterpark sumberudel ini adalah 13 ribu rupiah untuk hari biasa dan 15 ribu rupiah untuk akhir pekan Hari Sabtu dan Minggu. beberapa fasilitas seperti gentong raksasa, air mancur, rivel pool dan water sliding bisa kamu nikmati.

5. Wisata Petik Belimbing Blitar


5 Tempat Wisata di Blitar Terdekat dari Stasiun yang Wajib dikunjungi
Agrowisata Petik Belimbing Blitar
Photo By Sindopos.com
Agrowisata petik Belimbing terletak di Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar Jawa Timur. Sebagai sentra buah belimbing di Kota Blitar yang sudah terkenal sejak jaman dahulu. Buah Belimbing ini terkenal rasanya manis dan buahnya ukuranya besar. Perjalanan dari Stasiun Blitar hanya membutuhkan waktu 5 Menit saja. Tiket masuk ke kawasan Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar hanya 2 Ribu rupiah saja. Selanjutnya anda bisa masuk ke kebun Belimbing dengan membayar 10 Ribu kamu sudah bisa menikmati segarnya buah Belimbing yang manis dan kualitasnya sangat bagus. dan jangan lupa apabila ingin pulang kamu bisa petik sendiri dan dihitung per Kg 10 Ribu rupiah saja. menikmati liburan dengan memetik sendiri buah belimbing di kebun yang sangat luas bisa menjadi destinasi wisata yang bikin fresh bersama keluarga.

6. Taman Rekreasi Kebonrojo Blitar




Photo By @twinsagraarka

Taman Kebonrojo Blitar adalah taman terbuka yang berada di Belakang Rumah Dinas Walikota Blitar. Denah lokasi Taman rekreasi Kebon Rojo Blitar berada tidak jauh dari Wisata Istana Gebang atau Rumah masa Kecil Presiden Soekarno. Tiket dan Biaya masuk ke taman Kebonrojo blitar adalah Gratis. Pengunjung hanya dikenakan Parkir Kendaraan Saja. Jalan menuju taman Kebonrojo Blitar mudah diakses pengunjung. Dari Stasiun Kota Blitar pengunjung bisa naik Angkutan yang ada di halaman Stasiun, perjalanan Hanya memakan waktu 10 Menit saja. Disamping itu Kendaraan dari luar kota juga bisa datang kesini, dengan rambu petunjuk yang mudah dijangkau. Taman yang satu ini memiliki ruang yang cukup luas dengan Hijaunya pohon pohon yang berada di sekelilingnya. Disamping itu Taman kebonrojo memiliki berbagai koleksi hewan yang bisa memberikan wahana edukasi belajar bagi anak-anak. Pemerintah Kota Blitar selaku pengelola sering mengadakan event untuk anak-anak di Taman Kebonrojo Blitar. Dengan gratis tiket masuk, banyak para pengunjung dari luar kota yang datang kesini. Pengunjung yang membawa anak-anak akan dimanjakan dengan gazebo dan aneka marga satwa yang semakin banyak koleksinya. Bahkan banyak diantara pengunjung yang menyebut taman kebonrojo Blitar sebagai Kebun binatangnya Kota Blitar. Wisata Gratis ini adalah salah satu wisata favorit di Kota blitar.

Inilah referensi tempat wisata di Blitar yang murah yang bisa kamu kunjungi. semoga bisa menjadi acuan ketika kamu berkunjung ke Blitar. Jangan lupa like dan share ke teman-teman apabila tulisan artikel ini memberikan manfaat. 


Post a Comment for "5+ Tempat Wisata di Blitar Terdekat dari Stasiun yang Wajib dikunjungi ( Update 2023 )"