Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10+ Tempat Wisata Kota Blitar Terbaru yang wajib dikunjungi ditahun ini ( Update 2023 )

Backpacker Blitar - Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk menikmati liburan. Salah satu tempat yang cocok untuk menjadi pertimbangan destinasi wisata adalah Kota Blitar. Terdapat 20 lebih tempat wisata Kota Blitar yang menjadi destinasi tujuan wisata.

Agar wisata akhir tahunmu semakin menyenangkan yuk simak apa saja tempat wisata di Kota Blitar yang harus kamu kunjungi di tahun ini.

1. Makam Bung Karno

Photo By @ayni_quratul

Makam Bung Karno terletak di Kelurahan Bendogerit Kota Blitar. Makam Presiden Soekarno ini menjadi magnet pengunjung ketika liburan. Selain mendoakan ke Makam, pengunjung juga dimanjakan dengan oleh oleh khas Kota Blitar. 

2. Perpustakaan dan Museum Nasional Bung Karno

Photo By @ndaayyi

Perpustakaan dan Museum Nasional Bung Karno adalah Perputakaan dan Museum Nasional yang terletak di Kawasan makam Bung Karno Blitar. Sebagai pengingat jasa Presiden Soekarno, pemerintah pusat membangun Museum Nasional Bung Karno. Di museum ini pengunjung bisa menikmati semua hal terkait perjuangan Kemerdekaan dan lebih khusus tentang Perjuangan Bung Karno dalam masa Kemerdekaan. Disamping itu terdapat Perpustakaan Nasional yang memiliki beragam literatur buku yang bisa pengunjung datang untuk membaca.

3. Istana Gebang

Photo By @ghiamitasya

Rumah masa kecil Bung Karno ini adalah salah satu jejak sejarah yang sangat terawat sampai saat ini. Istana Gebang adalah rumah masa kecil Bung Karno. Perabotan dan isi dari Istana Gebang masih sangat mendekati aslinya. barang-barang peninggalan yang ada masih utuh. Pengunjung bisa mengetahui sejarah masa Kecil Bung Karno di rumah ini. 

4. Taman Rekreasi Kebonrojo

Photo By @dee.vie

Taman Rekreasi Kebonrojo adalah taman wisata keluarga yang cocok untuk dikunjungi di Kota Blitar. Dengan berbagai koleksi hewan peliharaan yang banyak, taman ini menjadi Kebun Binatang Mini yang dikelola oleh Pemerintah Kota Blitar. Pengunjung bisa datang tanpa dipungut biaya masuk. dengan taman yang asri dan juga berbagai wahana wisata yang ada. Taman Rekreasi Kebonrojo sangat cocok untuk anda yang mengajak anggota keluarga teruama anak-anak.

5. Alon -Alon Blitar

Photo by : @abprastyo

Alon -alon Kota Blitar terletak di Pusat Kota Blitar. Pengunjung bisa datang dan menikmati berbagai hal di sini. Mulai dari kuliner, pemandangan, fasilitas olahraga dan taman yang bisa anda nikmati. Lokasi alon-alon Blitar sangat berdekatan dengan Stasiun Kota Blitar. Apabila datang ke Blitar dengan moda transportasi Kereta Api, tidak ada salahnya untuk sejenak datang ke Alon alon Kota Blitar. hanya berjalan kaki 5 menit saja anda bisa mengunjungi Alon alon Kota Blitar. 

6. Taman Pecut Blitar

Photo By : @lucyrinonce

Taman Pecut Kota Blitar adalah salah satu taman wisata baru yang ada di Kota Blitar. Ikon taman pecut yang bisa dilihat adalah Pecut Samandiman. Patung pecut yang berdiri tegak yang berada di tengah-tengah taman ini. Pengunjung bisa menikmati pemandangan pusat kota Blitar di taman ini. Lokasi Taman pecut yang tepat bersebelahan dengan Alun alun Kota Blitar dan berada di sisi timur Kantor Walikota Blitar. Pada malam hari, pengunjung juga bisa menikmati air mancur warna warni yang khusus diputar oleh operator. 

7. Waterpark Sumber Udel

Photo By @unguteronk

Waterpark Sumberudel adalah kolam renang yang sudah dilengkapi dengan berbagai wahana bermain. pengunjung tidak perlu bingung cara menuju Waterpark Sumber Udel, karena lokasinya yang cukup strategis. Hanya 1 Km dari Alun-alun Kota Blitar. Waterboom hingga papan luncur yang cocok untuk anak-anak bermain. Tiket masuk Waterpark Sumber Udel Blitar Rp. 13.000,- untuk hari senin sampai Jumat dan Rp. 15.000 Hari Sabtu dan Minggu. 

8. Agro Wisata Belimbing Karangsari

Photo By  @fifauzia

Agro wisata petik buah belimbing ini terletak di Kelurahan Karangsari, Kota Blitar Jawa Timur. Agrowisata Belimbing Karangsari memiliki luas lahan kebun belimbing kurang lebih 5 Hektar  yang merupakan lahan milik bengkok Desa. Harga tiket masuk Rp. 10.000 pengunjung mendapatkan welcome drink sari buah belimbing. Disamping itu pengunjung bebas untuk makan buah belimbing di area kebun Belimbing. Selain itu pengunjung juga bebas untuk melakukan foto-foto di agro wisata ini. Apabila menginginkan buah belimbing segar menjadi oleh -oleh bisa dipetik dan ditimbang bobotnya ketika akan meninggalkan lokasi.

9. Green Park Blitar

Photo By @zachwa_delancy

Taman Wisata di Kota Blitar yang satu ini sangat berbeda denga taman wisata lainnya di Kota Blitar. lokasi taman Green Park Blitar ini berada di Kelurahan Bendogerit Kota Blitar. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk Green Park Blitar. Taman Green Park menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Taman Green parkmenyediakan berbagai fasilitas seperti gazebo, tempat duduk yang berada di berbagai titik taman serta beberapa alat bermain anak yang sederhana. Itulah beberapa fasilitas yang ada di Green Park Blitar. Dengan lanscape taman yang tertata dengan baik, pengunjung bisa mengajak anggota keluarga untuk jalan-jalan kesini dengan nyaman.

10. Taman Sentul Blitar

Photo By : @briandep_7

Taman Sentul Blitar adalah kelanjutan dari Taman kota yang digagas oleh Pemerintah Kota Blitar. Taman wisata ini terletak di Kelurahan Sentul Kota Blitar. Pengunjung bisa datang kesini setiap hari. Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung adalah adanya Gazebo, Jogging track, Ayunan untuk bermain anak dan beberapa aneka bermain anak lainnya. Taman Sentul Blitar Kota ini menjadi alternatif yang  bagus untuk anda keluarga muda yang mengajak anak dan istri, selain Taman Rekreasi Kebonrojo dan Green Park Blitar.

11. Fish Garden 

Photo By @fishgardenblitar

Destinasi wisata edukasi Fish Garden terletak di Jalan Bengawan Solo Kota Blitar. Wisata edukasi ikan jenis tawar ini menyajikan berbagai macam pengetahuan tentang Ikan tawar. Terdapat berbagai macam display berbagai macam jenis Ikan. Fasilitas seperti terapi ikan dan memberi makan ikan adalah salah satu favorit pengunjung. Harga tiket masuk adalah Rp. 10.000. Pengunjung bisa menukarkan tiket masuk dengan ikan hias yang bisa dibawa pulang ketika keluar dari wahana ini. Sangat cocok untuk anda yang mengajak keluarga bersama anak-anak.

Sudah merencanakan destinasi wisata di Kota Blitar yang mana saja? semoga liburan anda kali ini bisa menyenangkan dan menjadi perjalanan yang menjadi kenangan indah.

Post a Comment for "10+ Tempat Wisata Kota Blitar Terbaru yang wajib dikunjungi ditahun ini ( Update 2023 )"