Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blitar, Kota Sang Proklamator Bung Karno yang Selalu Ngangenin

Blitar, Kota Sang Proklamator Bung Karno yang Bikin Kangen

Backpacker Blitar - Bagi masyarakat di seluruh Indonesia, apabila mendengar nama Ir. Soekarno pasti yang terbersit di benak kita pertama kali adalah nama Presiden pertama di Indonesia . Ya benar, beliau adalah pahlawan nasional sekaligus adalah sebagai pembaca naskah teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta. Tahukah anda semua pecinta travelling dan backpacker, bahwa beliau Ir. Soekarno pada akhir hayatnya dimakamkan di Kota Blitar, salah satu kota kecil di selatan pulau Jawa yang masuk di wilayah Jawa Timur. 

Mengenal lebih jauh seputar kota Blitar, tidak lepas dari nama besar presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Karena di kota inilah terletak makam tempat peristirahatan terakhir Ir. Soekarno atau yang lebih masyhur dengan Bung Karno. Bagi anda yang baru pertama kali mengunjungi Kota Blitar, destinasi utama yang wajib untuk dikunjungi pertama kali adalah makam Bung Karno  yang berada di Kelurahan Sentul, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. 

Sebagai bapak proklamator Bangsa Indonesia, Bung Karno juga memberikan jasa yang sangat luar biasa kepada Negara Republik Indonesia.  Peninggalan beliau juga sudah bisa kita nikmati di sebelah selatan makam beliau yaitu Perpustakaan Nasional Bung Karno Blitar. Jejak sejarah bangsa Indonesia lengkap dengan narasi yang menjelaskan bagaimana perjuangan beliau dan para pahlawan pendiri bangsa Indonesia.                                                                                                 

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Kota Blitar, tentu tidak ada salahnya menyimak apa saja wisata yang ada di Kota Blitar. Kota Blitar yang terkenal dengan makam Presiden Soekarno, juga memiliki wisata alam yang sungguh luar biasa. Pantai di Blitar juga memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan pantai di daerah lain. Selain itu Wisata Air terjun juga menjadi destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Kota Blitar


Bagi yang penasaran alasan apa sehingga membuat anda harus mengunjungi Kota Blitar? Berikut Daftar tempat Wisata Kota Blitar wajib dikunjungi yang bikin kangen :

1. Makam Bung Karno
2. Istana Gebang ( Rumah Masa Kecil Bung Karno)
3. Taman Rekreasi Keluarga Kebon Rojo
4. Water Park Sumberudel
5. Alun - Alun Kota Blitar
6. Wisata Petik Buah Belimbing Karangsari
7.  Museum Nasional Bung Karno
8. Desa Wisata Tanggung (Pusat Kerajinan Kayu)
9. Green Park Blitar
10. Green Park Sentul
11. Taman Pecut Blitar
12. Fish Garden Blitar


BACA JUGA :


Masih banyak wisata blitar rentang waktu 2012-2021 kota Blitar yang baru dipublikasikan seperti Fish Garden, Omah Jadul, Blitar Green Park, Green Park Sentul. Disamping itu juga terdapat beberapa wisata yang murah dan mudah dijangkau yang terdekat dari stasiun Blitar.

Banyak sekali destinasi di Kota Blitar yang bisa anda kunjungi. Namun saran dari kami wajib pertama kali ke Makam Bung Karno Blitar. Kompleks Makam Bung Karno terdiri dari Museum Bung Karno, Perpustakaan Nasional Bung Karno, dan Pusara Makam Bung Karno.

Disamping tempat wisata di Blitar juga terkenal dengan wisata kulinernya yang khas. Nasi Pecel adalah salah satu kuliner yang harus dicoba. harga nasi pecel sangat terjangkau untuk para wisatawan. Cukup merogoh uang Rp. 15.000 sudah bisa menikmati satu piring nasi pecel lengkap dengan lauknya. Hampir merata di seluruh wilayah Blitar nasi pecel dijajakan.

Bagi anda yang baru mengunjungi Blitar, anda harus berani menjelajah tempat wisata yang banyak tersebar di Blitar. Bisa menjelajah beberapa pantai di Blitar, atau bahkan bisa mencoba mengarungi Air Terjun yang menantang utnuk ditaklukan. Wisata Kuliner juga harus diburu agar ketika liburan telah usai, destinasi wisata yang jadi list telah berhasil dijelajahi.

Tempat wisata dan juga kuliner khas Blitar adalah pesona Blitar sesungguhnya.  Dilengkapi dengan keramahan masyarakat yang senantiasa terbuka dengan wisatawan yang berkunjung menjadikan Blitar Kota sang Proklamator yang selalu bikin kangen setiap yang datang.



Post a Comment for "Blitar, Kota Sang Proklamator Bung Karno yang Selalu Ngangenin"